Samsung Z3 dan Spesifikasi

Samsung Z3 dan Spesifikasi - kali ini kami akan memberiakan informasi smartphone terbaru Mengenai Samsung Z3 dan Spesifikasi. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang sangat menarik untuk kita bahas dibandingkan dengan hp terbaru lainnya. Okeh langsung saja berikut info handphone terbaru Samsung Z3 dan Spesifikasi.

Samsung resmi merilis smartphone terbaru yang mereka namai Samsung Z3. Smartphone ini memang tak masuk keluarga Samsung Galaxy, karena belum memakai sistem operasi Android, melainkan sistem operasi Tizen OS, v2.3, yang notabennya merupakan sistem operasi besutan Samsung sebagai alternatif selain Android. Walaupun terdengar asing di Indonesia, namun Tizen OS terbukti sukses dipakai Samsung Z1 saat dirilis di India karena dibanderol dengan harga murah, dan memiliki fitur tak kalah lengkap dibandingkan sistem operasi Android.

Hadirnya Samsung Z3 siap meneruskan kesuksesan Samsung Z1 di pasar smartphone negeri Bolywood. Namun saat ini, belum ada kabar apakah nantinya Samsung juga merilis smartphone ini di Indonesia. Selain itu, ponsel Samsung ini juga membawa spesifikasi hardware cukup tinggi, dimana sudah ada perpaduan processor Quad Core dan Ram 1GB sebagai dapu pacunya. Menariknya lagi pada sektor layar, sudah mengadopsi panel Super Amoled yang siap menawarkan kualitas gambar bening dan jernih pada panel layar berukuran 5 inci dan memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels.
Samsung Z3
Kepadatan layar Samsung Galaxy Z3 mencapai ~294 pixel per inci, atau bisa dikatakan setara dengan layar Samsung Galaxy J3. Sayangnya layar yang dibawanya belum dilengkapi proteksi layar anti gores, jadi wajib ditambah screen guard atau tempered glass. Lalu untuk dimensinya, memiliki ukuran panjang 141.6 mm, lebar 70 mm, dan ketebalan 7.9 mm. Yups memang cukup tipis dan terbukti memiliki bobot ringan seberat 137 gram, sehingga akan terasa lebih nyaman saat sobat operasikan memakai satu tangan atau dua tangan.
Menariknya lagi, bagian belekang smartphone Samsung Z3 di desain mirip dengan Samsung Galaxy Note 5, hanya saja masih memakai material plastik. Walaupun masih memakai material standard dan terkesan murahan, namun tampilan luar smartphone ini terlihat elegan dan terkesan premium. Seperti yang sobat lihat pada gambar diatas Samsung memberikan back cover dengan sisi melengkung, agar memberikan grip yang nyaman ketika dipegang. Selain itu tersedia pula lampu LED Flash, speaker, dan sebuah kamera berkekuatan 8 Megapixel.
Bergeser pada bagian depan, kita akan menjumpai layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD, serta sebuah kamera berkekuatan 2 Megapixel untuk foto selfie dan video call. Tidak ketinggalan, tiga tombol fisik berupa home, back, dan recent app, sudah dipersiapkan sebagai menu navigasi untuk mengoperasikan smartphone ini. Selanjutnya mari kita beralih kebagian dapur pacu. Pada sektor ini, sudah ada processor Quad Core 1.3 Ghz dengan Chipset Spreadtrum SC7730 yang memiliki arsitektur 32 Bit, dan terintegrasi pada pengolahan grafis Mali 400 mp2.
Review Smartphone Samsung Z3
Review Smartphone Samsung Z3
Untuk mengoptimalkan kinerja sistem operasi Tizen agar semakin cepat dan memiliki kinerja mulitasing lebih responsif, tak lupa Samsung menyematkan memori Ram sebesar 1GB, dan didukung memori internal berkapasitas 8GB yang bisa kita ekspansi mencapai 128GB. Nah itulah spesifikasi hardware smartphone berbasis OS Tizen tersebut. Menuarut kami, spesifikasinya tergolong standard , jadi akan sangat keterlaluan apabila harga Samsung Z3 dibanderol mahal, melebihi Smartphone Samsung sekelas Galaxy J5 atau Galaxy J2.Sobat hariangadget.com tidak usah khawatir soal harga Samsung Z3. Pasalnya smartphone ini akan dipasarkan untuk pasar entry-level. Namun hal ini membuatnya belum dilengkapi akses internet 4G LTE, dan untuk mengakses intrenet sobat harus puas mengandalkan jaringan 3G HSDPA atau memakai jaringan Wi-Fi Hotspot. Yah cukup mengecewakan, namun wajar mengingat harga Samsung Z3 tak lebih dari 2 Juta Rupiah, dan untungnya sudah ada beberapa fitur pendukung, seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0, GPS, dan port microUSB.

Demikian info spesifikasi yang bisa kami berikan mengenai Samsung Z3 dan Spesifikasi. Semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu anda untuk mengetahui lebih lanjut ponsel pintar yang sedang anda cari.