Samsung Galaxy On7 Berteknologi Snapdragon 410

Samsung Galaxy On7 Berteknologi Snapdragon 410 - kali ini kami akan memberiakan informasi smartphone terbaru Mengenai Samsung Galaxy On7 Berteknologi Snapdragon 410. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang sangat menarik untuk kita bahas dibandingkan dengan hp terbaru lainnya. Okeh langsung saja berikut info handphone terbaru Samsung Galaxy On7 Berteknologi Snapdragon 410.

Samsung akhirnya resmi merilis phablet terbaru benaman Galaxy On7. Phablet ini memiliki ukuran lebih besar dibandingkan Galaxy On5 yang sudah kami bahas sebelumnya, dimana untuk seri ini Samsung melengkapinya dengan layar seluas 5.5 inci, namun harganya jauh lebih murah dibandingkan Galaxy J7 yang memiliki bentang layar sama besar. Phablet ini meemng diciptakan secara khusus untuk kelas menengah kebawah, sehingga harga jualnya bisa lebih murah. Lalu bagaimana dengan spesifikasinya ?

Spesifikasi Samsung Galaxy On7 berbeda dengan Galaxy On5, karena smartphone ini mengandalkan chipset buatan Qualcomm, sementara Galaxy On5 mengandalkan chipset yang dibuat sendiri oleh Samsung. Tentunya akan ada perbedaan performa diatara keduanya, namun sobat hariagadget.com tak perlu khawatir soal performa phablet ini, karena didalamnya didukung processor Quad Core yang dipadukan Ram 1.5GB, jadi otomatis performana akan cukup cepat dan responsif ketika mengeksekusi setiap konten yang sobat miliki.
Salah satu kekurangan Samsung Galaxy On7 adalah masih memakai material berbahan plastik. Walaupun begitu, tampilan luar Galaxy On7 tetap terlihat elegan dengan balutan layar seluas 5.5 inci yang pada bagian belakang atau back cover telah dilengkapi texture kulit yang mengingatkan kami pada desain back cover Galaxy Note 4. Yang lebih menarik lagi adalah bodynya begitu tipis, dimana untuk ketebalannya cuma 8.2 mm, sehingga terlihat lebih premium dibandingkan phablet 5.5 inci sekelasnya.
Samsung tentu ingin phablet terbarunya bisa bersaing melawan Xiaomi Redmi Note 2 atau Lenovo A7000 Special Edition, namun bagi kami spesifikasi Samsung Galaxy On7 belum mampu menandingi phablet 5.5 inci asal Tiongkok tersebut. Performa Galaxy On7 dibandingkan Redmi Note 2 bisa dikatakan bagai langit dan bumi, akan tetapi bagi sobat yang sudah mempercayai kualitas Samsung, tentunya lebih memilih membeli Galaxy On7. Lalu pertanyaannya, berapa harga Samsung Galaxy On7 tersebut ?

Spesifikasi Smartphone Samsung Galaxy On7

Kartu Sim Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Ukuran (P x L x T) 151.8 x 77.5 x 8.2 mm
Berat 172 g
Tipe Layar TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.5 inches, 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Memori Internal  8 GB, microSD, up to 128 GB
Ram 1.5 GB
Sistem Operasi Android OS, v5.1 (Lollipop)
Processor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Konektivitas HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.1, microUSB v2.0
Navigasi A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Video Full HD 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP
Baterai Li-Ion 3000 mAh
Fitur Andalan Palm Selfie, Beauty Shot, Quick Launch Camera

Review Smartphone Samsung Galaxy On7

Review Samsung Galaxy On7
Review Samsung Galaxy On7
Samsung memasarkan Galaxy On7 dengan dua balutan warna yang terdiri dari warna putih dan emas. Keduanya membulut indah body berdimensi 151.8 x 77.5 x 8.2 mm yang sayangnya akan terasa cukup berat, mengingat bobotnya mencapai 172 gram. Ukuran layar 5.5 inci dan pemakaian material plastik menjadi faktor mengapa bobot Galaxy On7 menjadi cukup berat, namun sobat tak perlu khawatir akan kesusahan mengoperasikan smartphone ini, karena sudah back cover bertexture yang membuatnya tak licin dan lebih nyaman ketika sobat operasikan.
Jangan berharap layar Galaxy On7 setajam Galaxy J7, karena keduanya memakai panel layar berbeda. Apabila Galaxy J7 sudah mengadopsi panel Super Amoled, maka phablet ini hanya sebatas memakai panel TFT dengan kedalam warna mencapai 16 Juta. Walaupun resolusi keduanya sama-sama berukuran HD 720 x 1280 pixels dan sama-sama memiliki kepatan layar 267 ppi, namun akan jauh terlihat realisitis layar Galaxy J7 yang dilengkapi teknologi Super Amoled. Selain itu, layar Galaxy On7 juga belum dilapisi pelindung anti gores sama halnya dengan Galaxy J7.

Demikian info spesifikasi yang bisa kami berikan mengenai Samsung Galaxy On7 Berteknologi Snapdragon 410. Semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu anda untuk mengetahui lebih lanjut ponsel pintar yang sedang anda cari.