Samsung Galaxy J3, Spesifikasi Super Amoled 4G LTE

Samsung Galaxy J3, Spesifikasi Super Amoled 4G LTE - kali ini kami akan memberiakan informasi smartphone terbaru Mengenai Samsung Galaxy J3, Spesifikasi Super Amoled 4G LTE. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang sangat menarik untuk kita bahas dibandingkan dengan hp terbaru lainnya. Okeh langsung saja berikut info handphone terbaru Samsung Galaxy J3, Spesifikasi Super Amoled 4G LTE.

Samsung terus berinovasi dalam menghadirkan smartphone terjangkau dengan spesifikasi tinggi, dan salah satu buktinya adalah lahirnya “SAMSUNG GALAXY J3“. Smartphone ini dilengkapi spesifikasi satu tingkat lebih canggih dibandingkan Galaxy J2, karena memiliki ukuran layar lebih besar, dan didukung resolusi layar lebih tinggi. Selain itu, dapur pacunya juga diperkuat agar menghasilkan performa lebih cepat dan kinerja multitasking lebih mulus ketika sobat menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan pada layar berbentang 5 inci.

Spesifikasi Samsung Galaxy J3 sebenarnya tidak berbeda jauh dari Galaxy J5, hanya saja smartphone ini memiliki resolusi kamera lebih rendah, karena harga jualnya juga jauh lebih murah. Walaupun murah, namun kami jamin kualitasnya tidak akan murahan, karena Galaxy J3 dibuat secara khusus untuk segmen pasar entry-level dengan mengedepankan kemampuan hardware dan software agar menghasilkan smartphone yang sempurna untuk dipakai berkomunikasi, dan mengakses media hiburan secara online maupun offline.

Smartphone ini telah dibekali koneksi internet berteknologi 4G LTE yang membuatnya mampu mengunduh sebuah file dengan kecepatan mencapai 150 mbps. Tak hanya itu, didalamnya juga tersimpan processor 64-Bit buatan Qualcomm yang dipadukan Ram berkapasitas besar dan sistem operasi Android terbaru. Walhasil, performanya akan sangat cepat, dan bisa sobat andalkan untuk bermain game HD terbaru, baik itu game online maupun game offline dengan lancar, serta tidak perlu mengalami proses lag.
Advertisement

Dibalik spesifikasi yang dibawanya, rupanya harga Samsung Galaxy J3 dibanderol sangat terjangkau. Dimana harganya tidak berbeda jauh dari harga Galaxy J2 yang memiliki ukuran layar lebih kecil, dan kamera beresolusi lebih rendah. Nah bagi sobat hariangadget.com yang masih penasaran ingin mengetahui spesifikasi smartphone ini secara lengkap, silahkan sobat simak ulasan kami mengenai Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J3 yang kami rangkum pada artikel berikut ini.
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J3
Samsung Galaxy J3

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J3
Spesifikasi Hp Samsung Galaxy J3
Body

Dimensi : 142.3 x 71 x 7.9 mm
Berat : 138 g
Material : Polycarbonat
Warna : White, Black, Gold

Tipe Layar

Tipe : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi : 5 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Fitur : Multitouch

Memori

Internal : 8 GB
Eksternal : microSD, up to 128GB
Ram : 1.5 GB

Software

OS : Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
UI : Samsung TouchWIZ

Hardware

Chipset : Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
Processor : Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU : Adreno 306

Konektivitas

Sim Card : Dual Sim
Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPS : A-GPS, GLONASS
Bluetooth : v4.1, A2DP, EDR, LE
Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
USB : microUSB v2.0, USB Host

Kamera Belakang

Resolusi : 8 Megapixel
Fitur : autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection
Video : 1080p@30fps

Kamera Depan

Resolusi : 5 Megapixel
Video : 72op@30fps

Baterai

Kapasitas : Li-Ion 2.600 mAh
Standby : 330 Jam (3G)

Fitur Andalan

Sensor : Accelerometer, proximity

Review Hp Samsung Galaxy J3
Review Samsung Galaxy J3

Review Samsung Galaxy J3

Layar Super Amoled Berbentang 5 Inci

Smartphone terbaru dari raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut, memiliki layar berukuran 5 inci yang dioptimalkan ketajaman layarnya dengan teknologi Super Amoled Display yang mampu mengeluarkan warna natural, dan gambar tajam pada panel layar beresolusi 720 x 1280 pixels. Berbekal resolusi cukup tinggi, layar tersebut akan terlihat sempurna ketika membuka berbagai konten multimedia, karena kerapatan layarnya mencapai 294 pixel per inci, dan didukung layar sentuh dengan kedalaman 16 juta warna.
Advertisement

Dukungan teknologi Multitouch akan membuat layar Samsung Galaxy J3 semakin responsif. Namun sayangnya layar tersebut belum dimaksimalkan dengan pelindung layar anti gores, sehingga rawan tergores apabila sobat tidak menambahkan screen guard. Kemudian untuk desainnya, Samsung masih mengandalkan material berbahan plastik dengan balutan bodi berdimensi panjang 142.2 mm, lebar 71 mm, dan ketebalan 7.9 mm. Sedangkan untuk berat keseluruhan smartphone ini mencapai 138 gram.

Samsung menyediakan 3 pilihan warna yang terdiri dari warna emas, hitam, dan putih. Ketiga warna tersebut siap membalut bodi Samsung Galaxy J3 yang terbukti lebih tipis dibandingkan Galaxy J2. Sebagai pembanding Galaxy J2 memiliki ketebalan 8.4 mm, sedangkan Galaxy J3 hanya 7.9 mm. Alhasil tampilan luarnya akan terlihat lebih premium, dan pastinya semakin mantap digenggaman. Sayangnya smatphone ini masih memakai material berbahan plastik, dan cover belakangnya dibuat polos tanpa adanya texture khusus.

Demikian info spesifikasi yang bisa kami berikan mengenai Samsung Galaxy J3, Spesifikasi Super Amoled 4G LTE. Semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu anda untuk mengetahui lebih lanjut ponsel pintar yang sedang anda cari.